Kafetaria Punya Cerita : Satu Hari

Kafetaria punya cerita

"Matahari sore terasa menghangatkan tempat ini. Keadaan yang indah ini muncul  setelah mendung dan diikuti tetesan gerimis yang terjadi tadi. Kucing hitam disebelah kiriku memandang dengan sorot matanya yang berwarna kuning cerah. Memandang tajam seorang diri kearah kerumunan manusia dari satu penjuru arah. Deretan kuda besi berbaris dengan rapi tertata. Menunggu pemiliknya yang sedang sibuk entah kemana. Asap rokok seakan menari nari saat keluar dari paru paru terdalam. Mengaburkan pandangan dari indah menjadi kelam".

Setidaknya seperti itulah keadaan kafetaria saat ini. Aku dan beberapa temanku berada disni sejak tadi pagi. Duduk berjajar dan saling bercengkrama dengan berbabagai obrolan ringan. Salah satu teman lamaku akhirnya datang ke tempat ini setelah beberapa waktu membuat janji. Beberapa judul film yang ada disini telah berpindah dari laptop ini kepadanya. Cukup lama kami saling berbincang tentang kabar, kampus, dan juga perkuliahan satu sama lain. Setelah menyelesaikan beberapa hal dia pun kembali ke kampusnya, Universitas Muhammadiyah Malang, dikarenakan akan ada perkuliahan lagi pada pukul satu siang nanti.

Setelah mengantarkan teman tersebut mengambil motor dan berpamitan aku kembali lagi ke tempat ini dan menyalakan sebatang rokok. Sambil merokok aku menyalakan kembali laptop dan tidak sengaja melihat satu status di Facebook, "satu hari dapat mengubah segalanya", kata kata tersebut membuat aku terdiam sesaat. Mungkin benar dalam satu hari segala sesuatu bisa terjadi. Dalam satu hari kita lahir di dunia ini, satu hari kita dapat jatuh hati, satu hari kita bisa patah hati, dan dalam satu hari juga kita akan mati. 

Saat sesuatu terjadi dalam satu hari apakah kita dapat mengambil pelajaran?,entahlah. Saat menyelasaikan tulisan ini lagu yang berjudul Someone like you yang di cover oleh Jannina W ini pun berakhir. Kemudian aku menatap keatas saat gerimis datang kembali.





Komentar